Exchange

Kata-Kata Pikiran Jelek - Kata-Kata Negatif Thinking - Kumpulan Kata-Kata Negatif

Posted by on
CucuAdam.com - Hari ini kita akan mengupas tentang Kata-Kata Pikiran Jelek Apa Saja Bisa Mencegah Kita Berubah ? Penasaran kata-kata negatif apa saja yang sering kita katakan yang bisa mencegah kita untuk melakukan perubahan positif dalam kehidupan kita ? Silakan baca artikel ini.
Pikiran negatif memiliki cara tersendiri untuk bisa memasuki otak kita. Mereka mengatakan bahwa kita tidak cukup baik atau tidak cukup pintar untuk mencapai tujuan kita. Mereka mencegah kita untuk tidak melakukan perubahan positif atau menemukan kebahagiaan. Pikiran beracun aatau nagatif dapat merusak jiwa kita dan menghalangi kita menjalani hidup yang bahagia dan sehat. Mampu mengenali pikiran beracun saat kita memilikinya dapat membantu kita tetap berpikiran jernih dan bersikap positif (positive thinking).
Kata-Kata Pikiran Jelek - Kata-Kata Negatif Thinking - Kumpulan Kata-Kata Negatif
gambar ilustrasi dari Kata-Kata Pikiran Jelek - Kata-Kata Negatif Thinking - Kumpulan Kata-Kata Negatif - image design canva
Berikut adalah sepuluh pikiran beracun yang merusak jiwa kita :

1. "Saya Tidak Siap"
Jika Anda terus-menerus mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda belum siap, Anda tidak akan pernah siap. Perubahan dari kata negatif ini bisa menakutkan, tapi jika Anda mau mengambil kesempatan, hasilnya mungkin akan sangat menakjubkan. Anda adalah satu-satunya orang yang berdiri di jalan Anda. Bersiaplah untuk mengambil lompatan iman sesekali, mungkin Anda senang melakukannya.

2. "Saya Tidak Cukup Baik"
Entah orang lain yang telah meracuni pemikiran ini ke dalam kepala Anda atau alam bawah sadar Anda sendiri yang membawa Anda ke bawah, terus-menerus berpikir bahwa Anda tidak cukup baik dapat menimbulkan malapetaka pada kesehatan, kesuksesan dan kebahagiaan Anda. Jika Anda melihat area yang ingin Anda tingkatkan, tetapkan tujuan dan kerjakan ke arahnya. Tapi ingatlah bahwa cinta diri dan penerimaan diri adalah bagian penting dari kebahagiaan Anda.

3. "Hidup itu Terlalu Keras"
Jika pikiran ini terlintas di benak Anda, itu bukti bahwa Anda hanyalah manusia biasa. Hidup memiliki cara untuk sangat melelahkan kita sesekali. Tapi belajar untuk memperlambat, memprioritaskan dan fokus pada tugas yang ada dapat membuat Anda tidak merasa dikalahkan. Tangani satu per satu sekaligus mencoba melakukannya sekaligus.

4. "Saya tidak akan senang sampai ..."
Rumput selalu lebih hijau. Pikiran ini akan merampas kebahagiaan Anda. Ambillah peluang dan ikuti impian Anda, tapi temukan cara untuk bahagia sepanjang perjalanan Anda. Jika Anda menunggu sampai Anda mencapai akhir - apa pun versi kebahagiaan dan kesuksesan sejati Anda adalah bahwa Anda telah merindukannya - Anda akan kehilangan semua pengalaman hebat yang dapat Anda dapatkan selama ini.

5. "Sudah Terlambat"
Pikiran ini hanya akan membawa kenegatifan ke dalam hidup Anda. Jika Anda ingin membuat perubahan, terserah Anda untuk mewujudkannya. Anda satu-satunya orang yang menghalangi Anda. Jika itu berarti sesuatu untuk Anda, tidak ada kata terlambat. Jangan biarkan usia Anda atau waktu yang berlalu menghentikan Anda untuk mengubah hidup Anda.

6. "Saya Tidak Punya Waktu"
Ungkapan ini sering digunakan sebagai alasan. Sebagian besar dari kita tidak memiliki satu ton waktu tambahan setiap hari atau setiap minggu, tapi jika itu cukup penting, Anda perlu meluangkan waktu. Jika ada tujuan yang ingin Anda capai, Anda hanya akan mencapainya dengan menjadi berdedikasi dan tekun. Bersedia untuk dimasukkan ke dalam waktu dan pekerjaan untuk melihat hasil yang Anda inginkan.

7. "Saya Tidak Baik Apapun"
Ini adalah pikiran beracun lainnya yang menyerang harga diri Anda dari dalam ke luar. Jika Anda merasa Anda tidak ahli dalam hal apa pun, tulislah daftar semua hal yang Anda sukai. Praktekkan mereka dan lihat apakah Anda bisa menjadi lebih baik. Jangan membandingkan diri Anda dengan orang lain. Fokus hanya untuk menjadi versi yang lebih baik dari diri Anda daripada kemarin.

8. "Saya Tidak Sesuai"
Ingin menjadi milik adalah alamiah. Merasa seperti orang luar bisa menjadi kesepian dan menyakitkan. Tapi penting untuk diingat bahwa Anda harus terlebih dahulu menerima diri Anda untuk siapa, sebelum orang lain bisa melakukannya. Jangan melihat persetujuan siapa pun kecuali dirimu sendiri. Orang yang tepat pada akhirnya akan datang dan mereka akan mencintai Anda untuk siapa Anda - kebiasaan Anda dan kualitas unik disertakan.

9. "Saya Gagal"
Gagal pada sesuatu tidak membuat Anda gagal. Sulit membungkus kepala Anda, tapi mulailah melatih otak Anda untuk melihat kegagalan sebagai bukti yang Anda coba. Jangan membawa diri Anda untuk mengambil kesempatan atau mencoba sesuatu yang baru. Setelah beberapa saat, kegagalan Anda dapat menyebabkan kesuksesan besar, semua karena Anda bersedia keluar dari zona nyaman Anda.

10. "Tujuan Saya Tampak Tidak mungkin"
Jika Anda tidak percaya bahwa Anda akan pernah mencapai tujuan Anda, Anda mungkin tidak akan melakukannya. Setengah dari perjalanan adalah keyakinan bahwa Anda bisa mewujudkannya, seiring dengan kemauan untuk bekerja keras mencapainya. Fokus pada pemikiran positif tentang masa depan dan tentukan tonggak kecil untuk perjalanan Anda sendiri menuju tujuan akhir Anda.


Kurang puas dengan artikel di atas karena mungkin tidak sesuai dengan yang ingin anda inginkan ? Silakan gunakan kata kunci yang lain untuk mencari artikel yang sesuai dengan Kata-Kata Pikiran jelek misalnya Kata-Kata Negatif Thinking, Kumpulan Kata-Kata Negatif, kata bijak jangan berpikiran negatif, kata kata negatif buat perempuan,di google.

sumber : www.davidwolfe.com
tags :

No comments:

Post a Comment