Exchange

Jogja Bay, Waterpark Terbesar dan Tercanggih di Indonesia

Posted by on
cucuadam.comJogja Bay, Waterpark Terbesar dan Tercanggih di IndonesiaWahana permainan air terbesar, terlengkap dan tercanggih di Indonesia bakal sudah hadir di Yogyakarta. Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark yang berada di Desa Maguwoharjo Depok Sleman. Tepatnya di utara stadion. Rencananya, tempat bermain keluarga ini akan dilaunching Gubernur DIY Sri Sultan HB, Minggu (20/12/2015) mendatang.
Jogja Bay, Waterpark Terbesar dan Tercanggih di Indonesia Dibuka 20 Desember 2015
gambar "Jogja Bay, Waterpark Terbesar dan Tercanggih di Indonesia Dibuka 20 Desember 2015" / image © facebook
Guna memastikan kesiapan sebelum diresmikan gubernur, Penjabat Bupati Sleman Gatot Saptadi meninjau langsung pekerjaan di Jogja Bay, Jumat (4/12/2015). Didampingi Kabag Humas dan Kabag Tapem, rombongan dari Pemkab Sleman ini diterima CEO PT Taman Wisata Jogja (TWJ) Bambang Soeroso selaku pengelola Jogja Bay.

Menurut Bambang, berdasarkan riset Jogja Bay akan menjadi wahana keluar yang terbesar, terlengkap dan tercanggih se Indonesia. Dibangun dilahan seluas 7,7 hektare milik Tanah Kas Desa (TKD) Maguwoharjo, menyediakan 19 jenis wahana dengan keunggulan 'How to survive in stunam and earthquake'.

"Kita latih bagaimana agar pengunjung tidak panik ketika ada gempa ataupun tsunami. Area bermain keluarga ini juga untuk menjawab pertanyaan, masyarakat Yogyakarta yang dalam beberapa tahun terakhir merindukan tempat bermain. Disini tidak sebatas wisata air saja. Melainkan ada wahana edukasinya," kata Bambang.

Mengusun tema bajak laut, Jogja Bay mengacu dari water bom yang ada di Bali dan waterpark di Orlando. Nantinya masyarakat tidak perlu ke luar negeri untuk menikmati wisata air dan keluarga. Namun cukup ke Yogyakarta.

Penjabat Bupati Sleman Gatot Saptadi menyambut baik keberadaan Jogja Bay. Diharapkan mampu menikmatkan ekonomi masyarakat Sleman dan khususnya penduduk setempat. Selain itu juga harus diperhatikan tata kelola parkir serta antisipasi jika terjadi kemacetan, terutama ketika akhir pekan.

"Nanti tolong kerjasama dengan UPT yang bertugas soal parkir. Agar tidak meluber ke jalan, sehingga menimbulkan kemacetan," tegasnya. (Awh)


------ UPDATE -------
Januari 2016

Taman wisata waterpark Jogja Bay seluas 7,7 hektar ini lokasinya persis ada di sebelah utara Stadion Maguwoharjo. Jadi sangat mudah menemukan lokasi dari Jogja Bay. Selain itu, untuk memanjakan para pengunjungnya, pihak pengelola setidaknya sudah menyiapkan 19 wahana air yang siap menghibur siapa saja dengan berbagai pengalaman bermain air yang seru.

Ada 19 wahana air menarik yang disuguhkan. Salah satu wahana unggulannya adalah wahana How to survive in stunam and earthquake. Wahana ini sekaligus edukasi bagi masyarakat bagaimana penyelematan diri saat terjadi ombak tsunami. Ada delapan ombak besar termasuk ombak tsunami. Nanti disertai penyelamatan diri untuk setiap ombak sehingga warga tahu bagaimana cara menghadapinya.

Jogja Bay mengusung tema bajak laut yang terinspirasi dari water bom di Bali dan waterpark di Orland, Amerika. Terdengar sangat menarik bukan, daya tari dari waterpark terbesar di Indonesia yang ada di Jogja ini.

Fasilitas Pendukung Jogja Bay Waterpark
Untuk mendukung keberadaan Jogja Bay, PT Taman Wisata Jogja akan menyediakan kantong parkir yang ada mampu menampung 400 mobil, 30 bus dan 1.000 kendaraan roda dua. Tak hanya itu, juga akan disediakan shuttle bus dari komplek parkir yang akan membawa pengunjung ke depan pintu masuk.

Harbour Theater juga menjadi pelengkap dari Jogja Bay Waterpark. Teater ini berkapasitas 1.500 orang yang memiliki audio berkualitas tinggi. Wahana lainnya adalah labirin yang bernama Jogja Bay Lighthouse. Serta juga terdapat Kruger bar untuk menikmati aneka makanan dan minumuman.

Harga tiket masuk Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

  • Anak-anak : Rp 60.000
  • Dewasa : Rp 90.000
  • Orang dewasa di atas 65 tahun : Rp 60.000

Untuk anak-anak di bawah usia 2 tahun tiket masuk gratis!

Jam Buka Jogja Bay
Jogja Bay Adventure buka sehari-hari dari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB mengenai Harbour Theater buka dari jam 19. 00 sampai 22. 00 WIB. Sedang untuk weekend Waterpark buka lebih cepat yakni 08. 00 WIB.

Rute Dan Cara Menuju Ke Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark
Rute ke Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark: Dari kota ambil arah ke Ringroad – UPN – Casagrande – Pertigaan arah Sanata daharma belok kiri – ikuti jalan terus hingga Sanata Dharma – belok kiri lagi. Tinggal sekitar 300 meteran dari sana. Bisa tanya warga setempat kalo masih bingung.

Alamat Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark
Jl. Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Kumpulan Gambar-Gambar Jogja Bay :


wahana di jogja bay wahana di jogja bay wahana di jogja bay kapal jogja bay

peta jogja bay pintu masuk jogja bay

sumber : jogja.co, yogjo.com
tags : jogja bay waterpark, jogja bay maguwoharjo, jogja bay pirates water park, harga tiket jogja bay, rute jogja bay, wahana di jogya bay, kapal jogja bay
inti : gambar jogja bay, gambar jogja bye, gambar wisata jogja bay, gambar wahana jogja bay, gambar waterboom jogja bay, gambar jogja bay waterpark, gambar tempat wisata jogja bay, gambar jogjabay, foto jogja bay, jogja bay pirates adventure waterpark kecamatan depok, jogja bay maguwoharjo, jogjabay, rute jogja bay, waterpark di jogja, tiket masuk jogja bay januari 2016, jogja bay 2016, jogja/bay, harbour theater jogja bay, waterpark jogja terbesar, jogja bay pirates, jogja bay water park, gambar water park jogja bay, wahana air jogja bay, harga tiket masuk jogja bay waterpark, jogja bay adventure pirates water park, tiket masuk jogja bay, waterboom terbesar di jogja, jogja bay park, alamat waterpark jogja bay, jogja bay buka jam berapa, jogja bay jogja, alamat jogja bay, wahana di jogja bay, harga tiket masuk jogja bay, jogja bye, waterpark jogja terbesar di indonesia, alamat jogja bay waterpark, tiket jogja bay, video jogja bay, jogja buy, foto jogja bay waterpark, jogja bay waterpark terbesar, pengelola jogja bay, waterpark jogja, jogja bay waterpark maguwoharjo, waterpark terbesar jogja, wahana jogja bay, jam buka jogja bay, jogja bay, kontak jogja bay, djogja bay, jogja waterpark, foto wisata jogja bay, foto wahana jogja bay, foto waterboom jogja bay, komentar jogja bay, gambar jogja bay water park, jogja bay waterpark alamat, waterboom jogja terbesar, waterpark terbesar di jogja, pengalaman jogja bay, jogja:bay, rute ke jogja bay, jogja bayy, waterpark jogja bay, lokasi jogja bay, jogja bay waterpark, letak jogja bay, jogja bay yogyakarta, jogja bay pirates waterpark, pengalaman di jogja bay, jogja bay gambar, fasilitas jogja bay, jogja bay facebook, harga tiket jogja bay januari, jogja bay adventure, jogja bay adventure waterpark, gambar jogja buy, kapal jogja bay, jogja bay, waterpark jogja 2015, gambar waterpark jogja

No comments:

Post a Comment