Exchange

Kisah Seorang Milyader dan Kaos Kaki Sobeknya.

Posted by on
Cucu Adam - Kisah Seorang Milyader dan Kaos Kaki Sobeknya. Al kisah seorang kaya raya sedang mengalami sakit parah. Menjelang ajal menjemput, dikumpulkanlah anak-anak tercintanya.
Kisah Seorang Milyader dan Kaos Kaki Sobeknya.
gambar ilustrasi "Kisah Seorang Milyader dan Kaos Kaki Sobeknya." - image  © kaskus.co.id
Beliau pun lalu berwasiat: “Anak-anakku...jika ayah sudah dipanggil yang Maha Kuasa, ada permintaan Ayah kepada kalian, tolong dipakaikan kaus kaki kesayangan ayah. Walaupun kaus kaki itu sudah sobek, Ayah ingin memakai barang kesayangan semasa hidup dan minta kaus kaki kenangan itu dipakai bila Ayah sudah dikubur nanti.

Singkat cerita, akhirnya sang ayah yang merupakan miliarder terkenal itu pun meninggal dunia. Saat mengurus jenazah dan saat mengkafani, anak-anaknya minta ke pengurus mayat untuk memakaikan kaus kaki yang sobek itu sesuai wasiat ayahnya.

Akan tetapi pengurus jenazah tersebut menolaknya: "Maaf, secara syariat hanya 2 lembar kain putih saja yang diperbolehkan untuk dipakaikan kepada mayat.."

Terjadi diskusi panas antara anak-anak yang ingin memakaikan kaus kaki sobek dan pengurus jenazah yang kebetulan juga merupakan ustad, yang melarang hal tersebut.

Karena juga tidak ada titik temu, dipanggilah penasihat keluarga sekaligus notaris. Beliau menyampaikan: "Sebelum meninggal, Bapak menitipkan surat wasiat, ayo kita buka bersama-sama siapa tahu ada petunjuk.."

Maka dibukalah surat wasiat almarhum milyader itu untuk anak-anaknya yang dititipkan kepada Notaris tersebut.

Begini bunyinya:
“Anak-anakku sayang, pasti sekarang kalian sedang bingung, karena dilarang memakaikan kaus kaki sobek kepada mayat Ayah. Lihatlah anak-anakku, padahal harta Ayah banyak, uang berlimpah, mobil mewah ada berpuluh-puluh, tanah dan sawah di mana-mana, rumah mewah juga banyak jumlahnya. Tetapi semua itu tidak ada artinya, ketika Ayah sudah meninggal.

Bahkan kaus kaki sobek saja tidak boleh dibawa mati. Begitu tidak berartinya dunia ini, kecuali amal ibadah kita, sedekah kita yang ikhlas. Anak-anakku semuanya, inilah yang ingin Ayah sampaikan, agar kalian tidak tertipu dengan dunia yang sementara ini. Salam sayang dari Ayah yang ingin kalian menjadikan dunia sebagai jalan menuju Allah.
Semoga hal ini juga menjadi pembelajaran untuk kita semua.

Sumber: inspirasiremajaislam.blogspot.com
Silakan dishare.

1 comment:

  1. Cerita sangat menyentuh dari si orang kaya .. mudah2an kita tidak lupa beramail kebajikan ....

    salam



    Tangki Fiberglass
    Jual Septic Tank

    ReplyDelete